Minggu, 10 Desember 2017

PBO: osu! Catch The Beat Java Based (Final Project)


Untuk final project pemrograman berbasis objek, saya terinspirasi untuk membuat sebuah game setelah bermain game bernama osu!Catch the Beat. Saya ingin membuat game seperti itu namun menggunakan bahasa pemrograman java.

Potongan gambar dari osu! Catch the Beat yang asli:

Dengan pemrograman java seadanya saya berhasil membuat remake game ini namun dengan fitur yang lebih sedikit dari yang aslinya.

Program osu!ctb yang saya buat memiliki fitur basic yaitu menangkap buah yang jatuh dan permainan akan selesai setelah semua buah ditangkap.

Potongan gambar dari osu!ctb yang saya buat:

Class Schema untuk pemrograman osu!ctb ini adalah sebagai berikut:
  • frame
    •  class ini berfungsi untuk menggenerate frame yang digunakan untuk menjalankan permainan.
  • background
    • class ini merupakan motor utama game ini. class ini memiliki banyak fungsi salah satunya memanggil buah dan membuat ryu(alat penangkap buahnya). Selain itu background juga mengecek tabrakan antara ryu dan buah.
  • control
    • class ini berfungsi untuk mengatur gerakan dari ryu dan juga mengatur laju dari hasil inputan keyboard.
  • buah
    • class ini berfungsi untuk mengatur segala hal mengenai buah seperti laju turunnya buah dan menggenerate buahnya


Link github kodingan saya: osu!ctb
Link download program in jar: here 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar